Monday, January 11, 2010

Mimpi jadi Artis

Suatu sore, sewaktu saya sedang berjalan di jakarta pusat, tiba-tiba ada seorang ibu yang menyapa dari belakang. "Mas, Mas... Numpang nanya dong."
Sekejap, saya kaget, karena tidak biasanya saya disapa ibu-ibu, dan saat itu juga, saya sedang melamun.
"Iya, ada apa Ibu?"
"Mas, tahu tidak kantornya Multivision?"
"Oh, itu iya, saya tahu Bu. Memang ada apa ya?"
"Tempatnya di mana Mas? Saya mau masukin surat nih, kesana."
"Oh..."



Saya cuma menjawab oh, sambil melihat ibu itu dengan seksama. Heran saja, kok suratnya dikirim langsung, tidak via pos. Apa ibu itu mau masukin surat lamaran ya? Kalau iya, kok bajunya kasual banget, tidak rapi sebagaimana orang mau melamar kerja.
"Ini Mas, saya mau masukin foto anak saya, buat casting. Katanya kantornya tutupnya jam 16.00"
Baru ngeh saya, ternyata ibu itu bermaksud mendaftarkan anaknya, bukan dirinya. Setelah itu, Ibu tersebut pun saya beri tahu arah jalan menuju ke kantor Multivision, dan ibu tersebut bersegera ke arah yang saya sebutkan. Kebetulan, karena kita searah, maka saya pun berjalan bersama dengan ibu tersebut. "Yah, minimal saya bisa melihat foto dan tahu nomer hp anaknya," begitu pikir saya waktu itu.
Ternyata, Ibu tersebut berasal dari Bekasi. Beliau naik KA dari Bekasi siang, dan tiba di Jakarta saat hari sudah menjelang sore, maka itu harus bergegas supaya bisa sampai sebelum kantornya tutup.
Entah ya, kenapa orang pengen jadi artis? Memang sekilas enak, terkenal, banyak duit, kemana-mana banyak teman, dan happy selalu. Mungkin itu pula kali ya, tiap ada audisi artis instan, yang daftar bejibun, ngalahin antrian beli tiket KA mudik lebaran :)
Tapi apa benar seenak itu jadi artis? Wah, tidak tahulah saya, karena saya belum pernah, dan belum punya teman artis sih, jadi tidak pernah nanya.
Saking asyiknya berfikir enaknya jadi artis, saya tidak sadar kalau saya belum mendapatkan nomer HP dan melihat foto anak ibu itu, saat ibu tersebut pamitan karena dia sudah sampai di kantor MVP.
Yaaaaah..........

No comments:

Post a Comment