Sunday, July 28, 2013

Memotret dengan tablet?

Ada yang tidak tahu, gambar di sebelah ini namanya apa? Saya yakin, 99,999999% pasti tahu, gambar di sebelah ini adalah smartphone tablet. Bahkan mungkin tidak hanya tahu, tapi mungkin anda juga punya. Eit, bukan hanya anda, tetapi saya juga punya lho. Hari gini gitu loch.
Tablet ini, sangat membantu dalam aktivitas harian, seperti berkomunikasi via email, presentasi yang lebih simple (dulu kan harus pakai laptop), editing data dan gambar, melihat video, main games,dan lain sebagainya. Masih banyak lagi motif orang membeli tablet seperti ini, tentu saja  disesuaikan dengan kebutuhan tiap individu. Bahkan, apabila ada orang yang membeli tablet hanya untuk lifestyle, itu sah saja kok.

Tetapi, dari semua pemakaian gadget di atas, ada satu yang menurut saya identik dengan orang Asia. Kenapa saya bilang identik? Karena saya sering melihat orang Asia melakukan hal ini, dan saya belum pernah (bukan berarti tidak ada) orang dari benua yang lain melakukan hal yang sama. Hal tersebut adalah pergi berwisata, sambil membawa gadget ini, kemudian memotret sesuatu dengannya. Iya, kalau saya kebetulan sedang bepergian, dan melihat seseorang memegang smartphone ukuran 7 inch, bersiap mengambil gambar, 95% saya akan langsung menduga beliau yang sedang bersiap memotret itu adalah orang Asia J
Kenapa saya bisa begitu yakin? Karena saya juga melakukan hal yang sama.

Tetapi sekarang saya berusaha menghilangkan hal itu, dengan cara hanya membawa tablet pada saat urusan kerja saja. Pada saat urusan pribadi, teman, atau keluarga, saya letakkan tablet itu di rumah. Karena, saya merasa, jika saya bepergian dengan membawa gadget itu, saya akan lebih sering berinteraksi dengan gadget, dari pada dengan rekan atau keluarga yang  berada di dekat kita. 

No comments:

Post a Comment