Wednesday, October 25, 2017

Makan murah meriah di mall

Sewaktu masih single, saya pernah bertekad, tak akan mengajak anak-anak saya nanti main-main ke mall. Tetapi kita akan muter-muter ke taman, mengejar-ngejar burung merpati, petak umpet di balik warna-warni bunga, dan memanjat pohon, seperti di film Aashiqui 2. Tetapi apa daya, karena susah membedakan mana pohon yang dikencingi oleh peserta demo, dan mana yang masih suci, akhirnya idealisme masa muda itu luntur. Saya tentu tak mau itu tersentuh oleh anak-anak saja. Dan akhirnya, ke mall lah sekarang kita seringnya :(

Tetapi, meski di mall kita tidak susah mikirin bekas pipis orang, tetapi ada satu hal lagi yang cukup jadi masalah, yaitu masalah makan. Makannya sih tidak masalah, bayarnya itu.
Secara rutin, saya seminggu dua kali ke mall, dikarenakan anak saya ikut kelas gym, yang kebetulan tempatnya di mall. Meski tidak terlalu memberatkan, tetapi kalau ditotal setiap bulan, lumayan juga budget untuk makan di mall.
Tapi apakah kalau ke mall tidak bisa makan dengan biaya kelas warteg atau kelas kaki lima? Ternyata ada. Berikut beberapa tempat alternatif yang bisa dicoba:

Kantin di Kemang Village


Terletak di parkiran B1, letaknya persis di sebelah musholla pria. Jadi, di B1 kalau keluar dari pintu sebelahnya share tea, lalu belok kiri, dan belok kiri lagi, lurus mentok, nah itulah tempatnya.
Di kantin ini, hanya ada satu stand makanan, dan makanannya juga model warteg. Kita tunjuk, diambilkan oleh penjualnya, dan bayar.

Kantin Pondok Indah Mall
Terletak di PIM 2, lantai B2, di area parkir mobil. Di sini, banyak pilihan, mulai dari makanan warteg, warung sunda, padang, soto, hingga mie rebus, ada semua. Harga juga murah. Cuma satu, karena letaknya yang bersebelahan dengan gedung perkantoran, maka waktu makan siang tempat ini akan penuh. Jadi, kalau pas ke sini hari kerja, disarankan jangan pas waktu makan siang ya.



Kantin Kota Kasablanca
Letaknya persis di sebelahnya Carrefour. Dibandingkan dengan kantin di PIM, variannya kurang banyak, setiap jenis makanan hanya ada satu penjual. bisa jadi itu sudah diatur oleh pengelola gedung kali ya. Tempatnya juga tidak terlalu besar, dan kebanyakan pegawai tenant mall seringkali makan di kantin tersebut, jadi kalau ingin dapat tempat dan duduk dengan nyaman, lebih baik hindari jam istirahat pegawai tenant kali ya
Oh ya, di sini awalnya sistemnya seperti di Ikea, jadi selesai makan, bekas makanan dibereskan ke meja khusus piring kotor. Tapi entah kenapa, kebanyakan habis makan, langsung pada pergi :( 



Kantin Lotte Avenue
Terletak di area parkir B1. Di sini, ada tiga lokasi kantin, jadi variasinya banyak, dan tempatnya pun luas. Ke tiga kantin ini, diatur hari bukanya oleh pihak manajemen gedung. Sayang, fotonya saya cari kok tidak ketemu di kamera saya. Nanti deh, saya update lagi fotonya kalau pas ke sana lagi.

Demikian di atas, kantin murah meriah di mall, yang saya temui. Apakah di mall lain tidak ada? Bisa jadi ada, tetapi saya belum ketemu, karena mall yang sering saya jelajahi hanya yang tersebut di atas. Nah, jadi jangan takut ke mall... Ayo kita ke mall

3 comments:

  1. Wah pas mall2nya deket semua nih, baru tau di Kemvill ada juga :D

    ReplyDelete
  2. enk dong kalaun makan di mall itu muraah murah..

    ReplyDelete